Kamis, 04 Juni 2015

KEGIATAN SOSIAL (1)


pemukiman warga setempat
anak anak sanggar pelangi al-hidayah school


pada hari minggu tanggal 12 april 2015, kita kelompok 6 mengadakan kegiatan comunity service, dimana kegiatan ini di adakan agar kita lebih peduli terhadap lingkungan sekitar kita. lokasi kegiatan kita berada di Depok, lebih tepatnya di jl. sawangan raya.
rangkaian acara pada hari minggu, 12 april 2015:

1. pkl 06.00 kita berkumpul di depan indopoint untuk berangkat bersama sama dan memberikan alamat pasti, karna kita disini memiliki kendala alamat, dimana komunitas ini cukup masuk kedalam pelosok sehingga kita tidak tahu pasti alamat tepatnya, saya tahu komunitas tersebut dari sahabat saya. jadi kita menuju depok dengan alamat seadanya sembari mengikuti sahabat saya yang mengajar disana.

2. pkl 06.30 kita berangkat menuju depok, ada yang menggunakan motor dan ada yang menggunakan mobil

3. pkl 07.45 semua tiba di lokasi. awalnya kita masih bingung dengan jalan menuju lokasi, namun akhirnya tiba semuanya dengan selamat tanpa ada yang terpisah.

4. pkl 08.00 mulai kegiatan. kegiatan yang kita lakukan pada pertemuan pertama kali ini adalah memberikan penyuluhan tentang pentingnya pendidikan. namun sebelum di awali dengan memberikan penyuluhan, kita sudah pasti memperkenalkan diri terlebih dahulu. di sanggar tersebut banyak sekali anak anak kecil, mulai dari tk hingga sd kelas 6, tetapi kita memberikan penyuluhan tersebut hanya kepada anak sd saja, yang kami rasa mereka lebih mudah dan mengerti apa yang kita berikan. pada saat penyampaian materi mereka cukup antusias sekali mendengarkannya karna kita sembari bercanda. kita tidak hanya memberikan penyuluhan saja tetapi kita memberikan sebuah game agar mereka tidak jenis, dan di akhir pertemuan kita pun memberikan sedikit snack kepada mereka.

sesi perkenalan diri

sesi penyuluhan


















5. pkl 12.00 kegiatan hari tersebut selesai dan kita mengadakan sesi foto foto bersama mereka.

6. pkl 01.00 sekelompok berkumbul sebentar untuk mengadakan evaluasi dari kegiatan hari ini.

7. pkl 01.20 kita semua mengakhiri kegiatan hari ini, ada yang pulang kerumahnya ada pula yang masih mau keliling keliling kota depok.


NAMA : NIRBITO ASMOROSETO                       NIM: 1701333084

Tidak ada komentar:

Posting Komentar