Sabtu, 06 Juni 2015

KEGIATAN SOSIAL (3)

3 May 2015



NAMA : NIRBITO ASMOROSETO                  NIM : 1701333084

Di pertemuan ketiga ini, kami berencana untuk memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba. Bisa kita lihat bahwa anak-anak remaja banyak yang terjerat narkoba karna kurangnya penyuluhan sejak dini. Maka dari itu kelompok kami berniat untuk memberikan penyuluhan tentang bahayanya narkoba.

Respon dari anak-anak didik sendiri mereka juga sangat begitu antusias, karna buat mereka sendiri ini merupakan hal baru bagi mereka. Tapi di satu sisi ada anak juga yang sudah mengetahui tentang bahaya narkoba sendiri, namun kami menjelaskannya lebih mendetail lagi tentang bahaya narkobanya.

Kami menjelaskan tentang jenis-jenis narkoba itu apa saja, dari yang kita sadari sampai yang kita tidak sadari contohnya kaya narkoba jenis permen yang sedang banyak beredar. Di satu sisi kami juga memberi tahu cara simple untuk menghindari narkoba, dengan cara kita jangan terlalu percaya dengan orang yang tidak terlalu kita kenalm dan terlebih lagi jangan mau apabila di ajak-ajak oleh orang yang tidak di kita kenal.










Dengan adanya penyuluhan ini, anak-anak didik dapat lebih mengerti tentang bahayanya narkoba, dan banyak juga pertanyaan yang terlontar dari mereka mengenai bahayanya narkoba. Kegiatan ini juga tidak kami lakukan dengan sangat serius, kami masih sedikit-dikit mengajak mereka bercanda agar mereka lebih mendengarkan kami.

Di sesi akhir kegiatan di hari ketiga ini, seperti biasa kami memberika snack kepada anak-anak didik agar mereka tidak bosan dengan kami, dan selalu menunggu kedatangan dari kami.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar